Boeing Siap Bangkit Dengan 777X

Boeing, produsen pesawat terbang kenamaan yang berbasis di Seattle, mendapat pukulan telak sepanjang 2019. Andalannya, 737 Max harus dikandangkan menyusul dua kejadian memilukan yang melibatkan, salah satunya, Lion Air. Sejak saat itu, pesanan terus menurun drastis dan Boeing mendapati pelanggan semakin menjauhi mereka karena masalah keamanan dan keselamatan dan lebih memilih rival mereka, Airbus.

777X dari Boeing yang menuntaskan penerbangan perdananya pada Sabtu kemarin waktu setempat pertama kali diperkenalkan pada Pameran Dirgantara Dubai 2013 silam. Sejatinya Boeing 777X melakukan penerbangan perdananya itu tahun lalu namun harus ditunda karena mesin GE9X tidak bisa dipasok tepat waktu.

Kelak jika resmi diproduksi, Boeing 777X akan menjadi pesawat dua mesin (twin jet) terbesar yang sanggup memuat 426 penumpang sekali terbang. Saat ini Boeing 777X telah mendapat 344 “SPK” hingga kuartal ketiga tahun lalu dengan Emirates bakal jadi pembeli terbanyak. Boeing 777X sendiri dibanderol $422,2 Juta.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s