Beli iPhone Hanya Untuk Konten Instagram

iPhone. Menyebut nama ini mungkin langsung terbayang mendiang Steve Jobs. Jenius yang mengangkat citra iPhone begitu tinggi hingga banderolnya menjadi tidak masuk akal. Namun begitulah yang tampak di masyarakat. Memegang satu ponsel dengan logo digigit secuil di keramaian akan menimbulkan kekaguman bagi mereka yang melihatnya. Bagaimana sekarang?

Sayangnya saat ini kesan tersebut sudah tak terasa lagi. Memiliki atau terlihat memegang iPhone sudah bukan hal yang nenakjubkan, tidak seperti dulu kala. Satu di antaranya karena iPhone tidak sehebat klaim yang dibanggakan. Atau ponsel lain sudah sanggup menyamai bahkan mengungguli si iPhone ini.

Patokannya masih melulu soal harga. iPhone SE misalnya. Saat ini sudah tidak diproduksi lagi dan yang beredar di pasaran jelas barang seken. Mungkin juga rekondisi. Namun kalau harus mengeluarkan uang dua juta untuk iPhone SE yang pertama kali dirilis tiga tahun lalu, dibandingkan smartphone keluaran terbaru di harga yang sama, jelas pembeli lebih realistis. Pilih yang baru.

Belum lagi ketahanan baterai. iPhone mungkin tidak sehebat klaim penggunanya bahwa iPhone sangat irit dan manajemen dayanya sangat baik. Namun ternyata, sudah dibekali baterai berkapasitas kecil, performanya pun sangat menguras daya baterai. Ditambah pula dalam kondisi seken yang pasti baterainya telah menurun drastis dibanding pertama kali diluncurkan.

Jadi buat apa beli smartphone yang tidak bisa diandalkan untuk aktivitas setiap hari? Apalagi jika harus berada di luar ruang dan jauh dari colokan listrik. Karena itu jika sampai sekarang iPhone masih terus diburu, itu tak lain hanyalah citra bahwa iPhone masih yang terbaik dalam memproduksi konten untuk di-posting di Instagram, entah itu stories atau live IG.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s