Bandara Abdul Rachman Saleh Gerbang Udara Malang Raya

Bandara Abdul Rachman Saleh merupakan pintu masuk Malang Raya via udara. Bandara Abdul Rachman Saleh awalnya merupakan bagian dari pangkalan udara Abdul Rachman Saleh dan berkat “keroyokan” tiga pemerintah daerah di Malang Raya, yaitu kota Malang, kabupaten Malang, dan kota Batu, akhirnya bisa berdiri sendiri dengan kode IATA MLG.

Bandara Abdul Rachman Saleh penerjemah translator dekat Malang Raya
Pintu Gerbang Bandara Abdul Rachman Saleh

Bandara Abdul Rachman Saleh terletak di Kabupaten Pakis. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Malang namun karena infrastruktur ke sana jalannya tidak cukup lebar sehingga kepadatan lalu lintas sering terjadi, waktu tempuh dari dan ke kota Malang bisa berlangsung lebih lama dari perkiraan.

Tidak ada angkutan massal menuju bandara Abdul Rachman Saleh. Begitu pula dari bandara Abdul Rachman Saleh menuju wilayah Malang Raya. Kecuali taksi yang maksimal sanggup memuat hanya empat penumpang termasuk supir.

Transportasi online diperbolehkan mengantarkan penumpang menuju bandara Abdul Rachman Saleh. Namun mereka tidak diperbolehkan mengangkut penumpang kedatangan di bandara Abdul Rachman Saleh. Karena itu jika tiba di bandara Abdul Rachman Saleh dan tidak dijemput, maka hanya bisa naik taksi khusus bandara, namanya taksi Garuda.

Pesawat yang melayani penerbangan dari dan ke bandara Abdul Rachman Saleh sudah setara Boeing 737 series dan Airbus A320. Maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke bandara Abdul Rachman Saleh pun beragam, mulai Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, hingga Batik Air.

Rute penerbangan yang ramai dari dan ke bandara Abdul Rachman Saleh pastinya MLG <> CGK/HLP. Juga ada penerbangan MLG <> DPS yang dilayani oleh Wings Air sebagai bagian dari Lion Group dan menggunakan pesawat ATR-72.