Kompetisi Roda Empat Keras, Bung, Terima Kasih Avanza-Xenia-Calya-Sigra

Kata banyak pengamat dan analis, 2020 ini bakal semakin berat bagi industri otomotif. Penjualan roda empat khususnya masih tetap lesu dan tak banyak mendapat animo luas. Dan itu merata di seluruh dunia dan melanda setiap pabrikan.

Bloomie Design Aston Martin Racing 2021 looking for English translator penerjemah bahasa Indonesia
Sumber gambar sudah tertera di gambar Bloomie Design

Satu di antaranya dan termasuk yang paling mengejutkan adalah Aston Martin. Merek ikonik khas Britania Raya itu dilaporkan kesulitan finansial. Tentu kita yang cuma bisa melihat dari luar terkaget-kaget. Langganan muncul di film-film James Bond 007 dan jadi pilihan utama para pesohor dunia ternyata tidak menjamin arus kas berjalan lancar. Aston Martin dilaporkan mengalami kesulitan setelah sahamnya rontok dan butuh suntikan dana hingga 200 Juta poundsterling.

Berita baiknya adalah Aston Martin tidak akan terkubur sejarah seperti beberapa merek legendaris Inggris lainnya. Adalah Lawrence Stroll yang memimpin konsorsium yang menyuntikkan dana sebesar 188 juta poundsterling. Stroll sendiri saat ini merupakan pemilik tim Formula 1 Racing Point, yang sebelumnya adalah Force India yang diakuisisi karena juga terbelit masalah finansial.

Dengan kesepakatan ini, maka turut mengubah langkah bisnis Aston Martin. Seperti yang kita ketahui, saat ini Aston Martin menjadi sponsor nama (title sponsor) tim F1 Red Bull Racing. Sehingga nama yang terdaftar di F1 dan semua tayangannya adalah Aston Martin Red Bull Racing. Kesepakatan itu sendiri akan berakhir musim ini dan setelah Aston Martin dan Red Bull Racing menuntaskan proyek kolaborasi mereka, Valkyrie.

Setelah musim 2020 dan memasuki 2021 Racing Point, tim milik Stroll akan berubah nama menjadi Aston Martin Racing dengan corak livery yang khas Aston Martin dengan hijau lumutnya itu.

Jadi ingin berterima kasih pada kuartet Avanza-Xenia, juga Calya-Sigra. Meskipun dikenal murah dan terkesan seadanya dan minim fitur katanya, nyatanya sanggup menjaga kelangsungan bisnis perusahaannya selama lebih dari satu dekade.

Tapi Toyota tidak membalap di lintasan F1 🤣🤣🤣

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s