Realme C3 Punya Nilai Jual Utama Yang Sulit Ditolak

Realme C3 diluncurkan untuk meneror Xiaomi. Di India, pasar smartphone terbesar di dunia, Xiaomi memang nomor satu. Namun kini posisinya terancam meskipun masih terus memimpin. Apalagi kalau hadirnya Realme, bocah kemarin sore yang langsung menggebrak. Bukan Samsung si pemain lama.

Realme C3 gaming smartphone translator Helio G70 penerjemah PUBG CODM blazing red ocean blue
Realme C3 gaming smartphone

Realme C3 dihadirkan dengan tujuan menggoyang kursi Xiaomi bukan dengan spesifikasi apa adanya. Realme C3 sebaliknya dipersiapkan dengan serius dan bukan gimmick semata untuk menggoda calon pembeli.

Realme C3 pun tidak terlihat jomplang dalam arti spesifikasi internal dengan penampilan luarnya begitu seimbang dan seperti iklan kopi “pas susunya”🤣

Realme C3 Helio G70 translator blazing red penerjemah ocean blue
Helio G70 otak di balik moncernya kinerja Realme C3

“Jualan utama” Realme C3 mungkin adalah prosesornya. Bukan kaleng-kaleng, Realme C3 diberi prosesor Helio G70 dari Mediatek. Ini bukan prosesor sembarangan. Helio G70 dibuat khusus untuk keperluan gaming. Dijamin bahwa penggemar gaming akan langsung memfavoritkan Realme C3 begitu mengetahui prosesor Helio G70 begitu mulus menjalankan game dengan grafis dan fps tinggi.

Nilai jual selanjutnya yang disematkan di Realme C3 adalah konfigurasi RAM dan penyimpanan internal. Bukan lagi 2/32 apalagi 2/16. Realme C3 kini hadir dengan 3/32 GB dan 4/64 GB. Bayangkan bahwa Realme C3 diposisikan entry level terutama harganya, namun spesifikasinya sangat midranger.

Keunggulan selanjutnya Realme C3 barangkali adalah spesifikasi kamera berikut fitur-fiturnya. Kamera utama Realme C3 yang ada di belakang berukuran 12 megapixel dengan bukaan lensa (aperture) 1.8. Sementara itu kamera selfie di depan berukuran 5 megapixel.

Terakhir yang bisa diunggulkan dari Realme C3 adalah kapasitas baterainya. Hadir dengan baterai 5000 mAh, Realme C3 jelas bakal menemani aktivitas dunia maya seharian tanpa harus kerepotan mencari stopkontak colokan PLN. Lebih keren lagi, Realme C3 bisa dijadikan sebagai powerbank untuk mengisi daya ponsel lain yang kehabisan.

Barangkali satu-satunya kelemahan Realme C3 adalah ketiadaan sensor sidik jari di punggung atau di dalam layar.

Please be informed translation service is made available. You can contact me through arifrakhmantranslator@gmail.com when you have translation related needs. We work on English documents to be translated into Indonesian counterparts.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s