Berharap Fernando Alonso Menenggak Sebotol Susu Indy 500

Berbeda dari Formula1 dan MotoGP, Indy 500 memiliki tradisinya dalam merayakan juara setelah balapan. Ketika pembalap Formula1 dan MotoGP penghuni podium memuncratkan sebotol besar sampanye, pemenang Indy 500 terbiasa menenggak sebotol susu! Betul, susu yang diperah dari sapi perah. Bagaimana tradisi ini bermula?

Penerjemah Louis Meyer Perintis Tradisi Minum Susu Pemenang Indy 500 Translator Proz
Louis Meyer pembalap Indy 500 yang memulai tradisi minum susu bagi pemenang Indy 500

Adalah Louis Meyer yang pertama kali merintisnya. Bagi Meyer sendiri minum susu bukan sesuatu yang istimewa karena baginya itu tak lain untuk merehidrasi tubuhnya setelah menempuh balapan 800 km di Indy 500. Pada awalnya kebiasaan Meyer menenggak susu usai balapan luput dari liputan. Barulah ketika ia kembali memenangi Indy 500 pada 1933. Kebiasaan ini diulangi lagi oleh Meyer saat ia kembali menang di Indy 500 pada 1936, mengesankan penonton yang menyaksikannya. Dari situlah tradisi itu bermula dan dibiasakan hingga sekarang. Bahkan kebiasaan ini disokong oleh asosiasi produk susu setempat, dalam hal ini, American Dairy Association cabang Indiana dengan menawarkan bonus US$10.000 kepada pemenang Indy 500 yang minum susu sepanjang parade kemenangan (victory lap/lane).

Translator Emerson Fittipaldi Mengacaukan Tradisi Minum Susu Pemenang Indy 500 Dengan Jus Jeruk Penerjemah Proz
Emerson Fittipaldi yang berupaya menghentikan tradisi minum susu untuk pemenang Indy 500, menggantinya dengan jus jeruk

Pada suatu masa tradisi minum susu pemenang Indy 500 berusaha diganti. Itu terjadi ketika Emerson Fittipaldi memenangi Indy 500 pada 1993. Bukannya menenggak sebotol susu seperti biasanya, Fittipaldi memilih meneguk sebotol jus jeruk jingga. Aksinya itu berlatar belakang bisnis, di mana ia berharap mempromosikan perkebunan jeruk miliknya di hadapan penonton Indy 500. Namun bukannya mendapat sambutan, penonton malah menyoraki dan mencaci maki Fittipaldi karena merusak tradisi minum susu pemenang Indy 500. Bahkan ketika Fittipaldi mengalah dan menenggak susu, penonton tetap tidak puas dan Fittipaldi terus diteror pasca balapan.

Sejauh ini, para pemenang Indy 500 nyaman-nyaman saja dengan tradisi minum susu. Mereka tidak melaporkan timbulnya lactose intolerance atau alergi pada susu. Bahkan Mario Andretti menegaskan bahwa meskipun mungkin saja ada pembalap Indy 500 yang alergi dan tidak toleran laktosa, mereka tidak keberatan menenggak sebotol susu karena itu bagian dari tradisi dan tidak boleh ditinggalkan.

Penerjemah Fernando Alonso berharap minum susu pemenang Indy 500 ke-104 translator proz
Fernando Alonso, di keikutsertaan ketiganya, berupaya menenggak susu sebagai pemenang Indy 500 ke-104 Mei nanti.

Mari berharap Fernando Alonso akhirnya berhasil menenggak susu di partisipasi ketiganya di Indy 500 yang ke-104 bulan Mei nanti.

Anda juga bisa berharap kami menenggak sebotol susu seperti pemenang Indy 500 dengan memanfaatkan layanan penerjemahan kami dengan mengontak arifrakhmantranslator@gmail.com

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s