Alonso Memburu Triple Crown Bersama Arrow McLaren SP

Fernando Alonso, juara dunia F1 dua kali asal Spanyol, akan kembali mencoba peruntungannya merengkuh triple crown. Triple Crown adalah pencapaian tidak resmi di dunia balap yang mengacu pada menjuarai seri Formula1, ketahanan 24 jam Le Mans, dan Indy 500. Bersama tim Arrow McLaren SP, Alonso akan turun di Indy 500 yang akan dihelat bulan Mei nanti. Ini adalah percobaan ketiga Alonso di balapan Indy 500.

Fernando Alonso Ruoff Mortgage Arrow McLaren SP #66 penerjemah translator
Fernando Alonso, Ruoff Mortgage Arrow McLaren SP #66, Indy 500.

Tim Arrow McLaren SP sendiri akan menurunkan tiga mobil di Indy 500 dalam format pembalap berpengalaman kombinasi pembalap muda. Dua pembalap lainnya adalah Oliver Askew dan Pato O’ward, selain Alonso, untuk menambah pengalaman dan jam terbang di lintasan balap.

Ruoff Mortgage akan menjadi sponsor nama — lengkapnya Ruoff Mortgage Arrow McLaren SP Chevrolet — untuk tim Arrow McLaren SP melakoni Indy 500 bulan Mei nanti. Nama Ruoff Mortgage sendiri bukan nama yang asing di Indy 500, telah memenangi Indy 500 pada 2017. Corak (livery) mobil Ruoff Mortgage Arrow McLaren SP akan segera diperkenalkan tidak lama lagi. Alonso akan mengendarai mobil #66.

Menurut Alonso, Indy 500 begitu istimewa karena para penontonnya, juga sesama pembalap yang saling bersaing, dua alasan yang membuatnya selalu ingin kembali membalap di Indy 500. Alonso melanjutkan bahwa ia mendapat banyak tawaran untuk membalap di Indy 500, namun tim Arrow McLaren SP selalu yang terdepan baginya. Ini karena faktor McLaren mengingat Alonso telah cukup lama bersama McLaren terutama di F1.

Sementara itu, Sam Schmidt dari tim Arrow McLaren SP mengatakan bahwa kehadiran Alonso akan berdampak baik pada kedua pembalap muda mereka, Oliver Askew dan Pato O’Ward, menambahkan bahwa pengalaman dan kecakapan Alonso selama membalap akan menguntungkan dua pembalap muda yang berbakat itu. Ditambah kedahsyatan paket yang disediakan Chevrolet, Schmidt yakin ketiga pembalap tersebut akan jadi tercepat di lintasan Indy 500.

Zak Brown, CEO McLean, di sisi lain, mengungkapkan kegembiraannya Alonso mau bergabung di mobil ketiga mengingat mereka selalu menantikan pembalap Spanyol tersebut. Ditambah dengan kemitraan bersama Ruoff Mortgage, Brown yakin keikutsertaan mereka sebagai Arrow McLaren SP di Indy 500 akan sempurna bagi semua pihak yang terlibat.

Mark Music, CEO Ruoff Mortgage menambahkan bahwa pihak mereka merasa terhormat Alonso sebagai pembalap ternama mau bergabung dengan tim yang mereka sponsori. Music mendoakan Alonso mampu mewujudkan impian Triple Crown dan menantikan balapan yang seru di Indy 500 bulan Mei nanti.

Tulisan di atas disarikan dari penerjemahan artikel siaran pers yang dimuat di situs web McLaren di sini.

Ingin menerjemahkan siaran pers juga? Atau artikel olahraga? Mungkin dokumen lain yang ditulis dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia? Mari diskusikan dengan kami di arifrakhmantranslator@gmail.com

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s