Rossi Yang Masih Tetap Harus Belajar

Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi? Dalam situasi kekinian, sulit, jika bukan mustahil, menemukan orang yang tidak kenal Rossi. Bahkan orang yang tidak rutin mengikuti perkembangan MotoGP pun tetap menjawab “ya” jika ditanya soal Rossi.

Tentu karena kepiawaiannya menggeber motor purwarupa MotoGP. Juga karena dia juara dunia sensasional yang legendaris. Semua itu menjadikannya sosok yang dijadikan inspirasi.

Betapa pun hebatnya Rossi di lintasan, hal itu tidak mencegah Rossi agar bersikap seperti petuah mendiang Steve Jobs: stay foolish, stay hungry. Jika melihat video berikut, bisa kita tiru semangat belajar Rossi yang tak pernah padam.

Rossi masih harus belajar start. Padahal dengan berjibaku di lintasan setiap tahun tentu Rossi pasti sudah terbiasa dengan prosesi start saat memulai balapan. Namun yang dilakukan Rossi saat tes pra musim di Qatar menjadi contoh bahwa jangan sekali-kali berhenti belajar karena sudah merasa puas. Jika kita berhenti belajar, maka kita akan berhenti berkembang.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s