Ketika Perangkat iPhone Mulai Terlihat Menarik Ditebus

Setiap kali diluncurkan, semua perangkat iPhone tidak pernah terlihat ramah kantong dan dompet. Harga yang dibanderol untuk iPhone terbaru hanya bisa dijangkau dengan fasilitas kredit dan cicilan. Prestise dan gengsi yang ditimbulkan saat memegang iPhone jadi alasan mahalnya harga yang disematkan pada iPhone ini.

Namun di triwulan pertama 2020, pendamba perangkat iPhone bolehlah sedikit tersenyum. Ini karena beberapa iPhone sudah mulai terlihat wajar untuk dibeli. Tentu saja bukan baru. Karena iPhone yang menarik harganya ini sudah seken, entah pemakaian pribadi atau didatangkan secara masal dari luar negeri.

Meskipun demikian, iPhone seken ini tidak otomatis laris manis. Penyebabnya adalah selisih peluncuran resminya hingga 2020 ini. Ambil contoh iPhone SE dan/atau 6s. iPhone SE/6s dirilis resmi pada 2016 (atau 2017). Rentang empat tahun mungkin saja jadi pertimbangan khusus calon pembeli untuk benar-benar membelinya. Jika terutama kondisi baterai sudah di bawah batas minimal, mungkin saja dia malah beralih ke Android terbaru yang masih bergaransi setahun atau dua tahun di harga setara.

Namun tetap saja pesona Apel tergigit secuil saat dilihat dari kejauhan sulit ditampik. Dan itulah salah satu jualan utama iPhone. Juga sebab mendasar harganya lebih mahal dari Android. Di kalangan yang masih meninggikan gengsi dan penampilan luar jadi penentu, terlihat memegang iPhone akan menambah nilai jual, mendongkrak rasa percaya calon klien, dan mempermulus proses kesepakatan.

Jika seperti itu tujuannya, tampaknya iPhone SE jadi pilihan yang realistis. Harga sekennya yang sudah menyentuh titik 1,5 juta Rupiah terlihat begitu seksi untuk dibeli. Tentu saja sebagai ponsel kedua atau ponsel backup. Mengingat layarnya yang hanya empat inch, iPhone SE sangat tidak nyaman dijadikan sarana bekerja kantoran seperti menyunting dokumen atau mengedit file video atau musik.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s