Mengapa Tidak Berjodoh Dengan iPhone?

iPhone. Smartphone yang awalnya tidak pernah diperhitungkan. Tentu saja pada era kejayaan BlackBerry. Ketika smartphone BlackBerry terlihat seperti emas yang begitu berkilau dan berharga, iPhone bukanlah apa-apa dan baru saja merangkak. Kini ia telah menjelma melampaui pencapaian BlackBerry di era keemasannya.

Menjangkau sebuah iPhone hampir terasa sebuah kemustahilan. Tentu saja karena harganya yang tidak wajar. Sebuah perasaan alamiah yang timbul tatkala melihat ada smartphone yang terlihat setara dibanderol jauh lebih murah. Namun hati selalu berontak untuk bisa memilikinya, apa daya dompet selalu meronta tak kuasa mengalirkan puluhan lembaran merah Rupiah bergambar dwitunggal proklamator bangsa Indonesia.

Alasan berikutnya adalah kendati harga iPhone yang seken tentunya sudah lumayan terjangkau, masih saja tergoda dengan smartphone lain yang terlihat sama atau sebenarnya lebih baik nilainya. Dalam hal ini adalah smartphone Xperia XZ1. Di harga yang sama, yaitu 1,5 juta hingga 1,7 juta kita bisa temukan:

  1. iPhone SE
  2. Xperia XZ1
  3. Iphone 6S

Masalahnya dan sekaligus jadi pembeda utama adalah iPhone SE yang tersedia di harga tersebut memiliki penyimpanan internal hanya 16 GB. Jarang yang 32 GB atau bahkan 64 GB. Demikian pula iPhone 6S. Namun Xperia XZ1 untungnya tersedia dengan kombinasi RAM/penyimpanan internal 4/64 GB. Memang penyimpanan internal iPhone SE NVMe yang lebih cepat dari UFS 2.1 yang ditanam di Xperia XZ1. Tapi orang lebih peduli parameter kasat mata berupa angka-angka tadi.

Tampaknya harus kembali berurusan dengan Android saat hati lebih condong ke Xperia XZ1. Untuk sementara niat merasakan sistem operasi iOS harus ditunda dulu sambil memantau situasi dan kondisi ketika iPhone 7 Plus mulai pelan-pelan terkoreksi harganya dari titik sekarang di angka 4,4 juta Rupiah.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s