Situasi Pasar Xperia Yang Bikin Euforia

Yang namanya flagship akan selalu berbeda dari produk ‘sapi perah’ (yaitu untuk mengeruk ‘cuan’). Flagship untuk menaikkan gengsi suatu merek sehingga dibuat sesempurna mungkin. Seperti itulah kira-kira yang ada di smartphone Xperia. Namun karena pasar Indonesia sudah disesaki dengan produk ‘murah meriah’ smartphone Xperia tertutupi dan enggan dilirik. Namun itulah serunya memburu dan memiliki smartphone Xperia.

Contohnya adalah Xperia XZ. Smartphone Xperia ini tetaplah flagship meskipun telah sangat berumur. Spesifikasi utamanya adalah prosesor Snapdragon 820. Sudah paham ‘kan kalau kepala 8 adalah prosesor flagship Snapdragon? Jadi flagship tetaplah flagship. Gokilnya, kamu bisa memiliki flagship Xperia XZ ini di bawah sejuta!

Yang lebih seru dan sekarang lagi panas-panasnya adalah Xperia XZ1. Ini jauh lebih berkelas dari Xperia XZ. Sama-sama flagship dan beriringan (karena Xperia XZ1 adalah suksesor langsung Xperia XZ), Xperia XZ1 ditanami prosesor flagship Snapdragon 835. Snapdragon 835 jauh lebih bertenaga dari Snapdragon 820 yang digantikannya namun jauh lebih irit daya baterai. Sampai sekarang Snapdragon 835 masih terasa flagship meskipun sudah ada Snapdragon 845, Snapdragon 855+, bahkan Snapdragon 865.

Jangan kaget dengan performa kedua flagship smartphone Xperia di atas. Permainan seluler yang lagi marak belakangan ini seperti Mobile Legend dan/atau Call of Duty Mobile dengan enteng dilibasnya. Kendala utamanya jelas adalah layar yang sangat mungil untuk saat ini (5 inch-5,2 inch) dan baterai yang lumayan terbatas (2700 mAh-2900 mAh).

Selain performa gaming yang tanpa kenal kompromi, kemampuan merekam gambar dan mengabadikan foto smartphone flagship Xperia tidak kalah dibanding ponsel kekinian. Selain itu Xperia flagship pun sudah dibekali fitur NFC, yang sekarang lagi ngetren untuk pembayaran non-tunai.

Bagaimana? Sudah siap berburu smartphone flagship Xperia hari ini?

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s