Mengatasi Kegabutan Bareng WhatsApp; Bisa?

Dalam situasi tak menentu seperti saat ini, waktu yang tersedia ternyata sangat berlimpah. Tentu saja sehari masih sama 24 jam. Namun karena aktivitas kita tak banyak, hanya terkurung di dalam rumah, rasanya seperti lama sekali karena hidup kita berubah tak dinamis dan sangat monoton.

Di saat seperti itu ketika kita merasa sudah melakukan semuanya padahal sebenarnya belum, memang masih ada hal lain yang bisa kita eksplorasi untuk menumpas kebosanan. WhatsApp bisa menjadi solusi atas kegabutan kita yang takut bengong sepanjang hari hingga waktu berbuka – ifthaar – nanti.

Selama ini jujur saja kita memanfaatkan WhatsApp hanya untuk berkirim teks untuk berkomunikasi. Kita pun hanya mengirimkan media sebagai bagian dari pekerjaan kita. Begitu larutnya kita dalam kesibukan memanfaatkan WhatsApp kita tampaknya lupa mengeksplorasi lebih jauh WhatsApp ini.

Meskipun mungkin pada akhirnya eksplorasi WhatsApp itu terasa receh, itu sudah berdampak pada kita terhindar dari kegabutan yang mengerikan. Bayangkan saja. Bengong seharian tanpa melakukan apa pun adalah hal paling menyeramkan bagi orang yang terbiasa umek dan obah.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s