Duo Maut Impian F1 Bisa Saja Terwujud Seperti (Pernah) Di MotoGP

Setelah Sebastian Vettel dan Ferrari resmi berpisah di akhir musim 2020 nanti, dinamika transfer pembalap begitu cepat terjadi. Apa yang sekarang dirumorkan akan kembali mentah dalam hitungan menit selanjutnya. Namun rumor paling gila seperti ini pun bakal mengejutkan pula.

MotoGP pernah menggemparkan penggemarnya. Itu terjadi saat Jorge Lorenzo secara tak terduga ditandemkan dengan Marc Marquez oleh Honda Repsol. Seketika, para penggemar langsung menganggap musim MotoGP telah berakhir bahkan ketika belum dimulai. Tak lain karena adanya dua juara dunia terbaik dalam satu tim. Meskipun akhirnya duo maut itu tidak bekerja dengan baik karena Lorenzo secara mengejutkan gagal menaklukkan RC213V, tetap saja itu kejutan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Tampaknya pola yang sama bisa saja terjadi di F1 selepas Vettel tidak diperpanjang kontraknya oleh Ferrari. Setelah dikabarkan menolak tawaran McLaren, Vettel kini dirumorkan berlabuh di Mercedes. Alasan Vettel menolak tawaran McLaren itulah yang menjadi alasan rumor ia bergabung dengan Mercedes timbul.

McLaren menegaskan pada Vettel bahwa mereka masih butuh 3 tahun lagi untuk menghasilkan mobil penantang juara. Sedangkan Vettel menginginkan mobil yang kompetitif untuk menantang Mercedes yang dominan. Bersama Ferrari, Vettel sukses menghadirkan kesulitan bagi Mercedes sepanjang 3 musim terakhir.

Karena itu, masyarakat F1 tidak butuh waktu lama untuk gempar ketika isu Vettel bergabung dengan Mercedes menyeruak. Di sana jika memang terwujud, Vettel akan tandem dengan seteru abadinya, Lewis Hamilton. Ini mengingat Hamilton tidak mungkin pindah ke Ferrari dan Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton saat ini, bisa saja pindah.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s