Alasan Sebenarnya Di Balik Putus Kontrak Ferrari Dan Vettel

Formula Satu mungkin impian tertinggi setiap pembalap roda empat. Dan setiap pembalap yang membalap di lintasan Formula Satu begitu mengimpikan bisa membalap untuk Ferrari, tim paling ikonik di Formula One. Namun Sebastian Vettel memutuskan membuang kesempatan emas ketika dia putuskan tidak mau membalap untuk Ferrari meskipun telah ditawari.

Perpisahan Vettel dan Ferrari ramai menghiasi pemberitaan sepanjang minggu lalu. Masyarakat Formula Satu pun ramai membahasnya. Banyak spekulasi beredar namun kita sebaiknya hanya percaya satu saja.

Sepanjang membalap untuk Ferrari, hanya Vettel yang mampu mengusik dominasi Lewis Hamilton dan Mercedes. Ketika Mercedes unggul segalanya dan mobil Ferrari cuma bisa cepat di lintasan lurus namun lemah di tikungan, Vettel mampu menyembunyikan kelemahan itu dan tetap perkasa menantang Hamilton dan Mercedes.

Vettel merasa mampu untuk terus menantang Hamilton dan Mercedes dan menjadi juara dunia bersama Ferrari. Namun Ferrari memiliki pandangan berbeda. Mereka telah merasa menemukan calon bintang baru di diri Charles Lecrerc. Sehingga harus mengambil langkah pragmatis, mengutamakan Lecrerc ketimbang Vettel.

Tampaknya itulah yang dipermasalahkan Vettel. Dukungan penuh Ferrari yang diharapkan Vettel justru dialihkan sepenuhnya ke Lecrerc. Apalagi mengingat Vettel beberapa kali melakukan kesalahan remeh yang fatal, Ferrari tampaknya realistis memilih Lecrerc.

Menjadi pilihan kedua, apalagi harus mendukung penuh bocah kemarin sore seperti Lecrerc yang baru naik dari F2 jelas tak bisa diterima oleh juara dunia empat kali Sebastian Vettel. Tampaknya lebih baik pensiun daripada harus menjadi bayang-bayang pembalap junior atau membalap untuk tim tidak kompetitif.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s