Oppo A92 Semahal Ini: Pantaskah Banderolnya?

Oppo A92 mungkin ditertawakan habis-habisan. Jika ada yang meminta rekomendasi ponsel untuk dibeli, Oppo 92 barangkali tidak akan disebutkan. Tak lain karena harganya menyentuh 4 juta rupiah namun prosesornya dipakai di ponsel 2 jutaan, yaitu Snapdragon 665. Namun di balik harganya tidak sepadan dengan spesifikasi, ada beberapa hal yang patut disebutkan sebagai alasan banderolnya mencapai nominal tersebut.

Bukan konfigurasi RAM/Internal storage 8/128. Bukan pula tipe penyimpanan internal UFS 2.1. Atau, baterai 5000 mAh. Semua itu bisa dibilang ada di Redmi Note 8 Pro. Bukan pula soal sensor sidik jari sudah di tombol daya sehingga lebih praktis. Atau kamera selfie kini berbentuk tompel minimalis. Bukan itu tampaknya jadi sebab harga Oppo A92 begitu menjulang menyentuh angka 4 juta.

Oppo A92 memang sudah terinstal Android 10 dalam wujud colorOS 7.1. Dengan begitu, mode gelap seluruh sistem sudah bisa diterapkan. Oppo A92 juga sudah dilengkapi teknologi fast charging 18W meskipun bukan VOOC yang 20W, 25W, atau 50W.

Satu pembeda utama Oppo A92 dibanderol 4 juta adalah speakernya ada dua. Dengan kata lain Oppo A92 sudah dual stereo speaker. Tentu ini menambah kenikmatan saat bermain game yang seru seperti CODM. Juga menikmati YouTube dan video bertambah hidup dengan adanya dual stereo speaker di Oppo A92 ini. Dan jangan lupa Oppo A92 pun sudah mendukung menonton Netflix dalam format HD, sesuatu yang hanya bisa disaingi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Menjadi sebuah ganjalan: hanya untuk fitur dual stereo speaker harus butuh hingga 2 juta lebih mahal untuk Oppo A92 ketika sudah dapat Redmi Note 8 di harga 50% lebih murah dengan speaker berkualitas setara. Benarkah begitu? Tidak juga. Bukankah sudah disebutkan sederet keunggulan Oppo A92 di dua paragraf terdahulu di atas?😁 Ini belum termasuk kameranya yang sudah dilengkapi EIS dan mode super night.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s